Cara Ampuh Atasi Jerawat Batu Pakai Kentang



Jerawat batu merupakan problem kulit yang paling sering dialami remaja dan dewasa, jerawat yang satu ini memiliki ukuran lebih besar dari jerawat biasa. 
Tidak itu saja, jerawat batu juga mengakibatkan peradangan yang cukup parah dan sulit untuk disembuhkan. 

Tapi, sebelum mengetahui cara menghilangkan jerawat batu, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat batu. 
Jerawat batu bisa timbul karena adanya alergi pada makanan tertentu, untuk mengetahui lebih lanjut kamu harus periksakan ke dokter. 
Selain alergi makanan, jerawat batu juga bisa muncul karena terlalu lama terkena sinar matahari langsung. Kamu yang kurang menjaga kebersihan pun bisa terkena jerawat batu. 
Ada dua cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat batu.

Pertama, pakai kentang

kamu bisa memanfaatkan kentang sebagai masker wajah yang bisa menghilangkan jerawat batu. 
Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengiris tipis kentang, lalu irisan tersebut ditaruh di atas wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.


Kedua, pakai jeruk nipis-madu-kunyit
menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon, madu dan kunyit. 
Yup, madu dan kunyit bisa kamu manfaatkan juga untuk menghilangkan jerawat batu. 
Untuk membuat masker dari campuran ketiga bahan tersebut caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menghaluskan kunyit, lalu setelah halus bisa langsung ditambahkan jeruk nipis dan madu. Campurkan semua bahan secara merata setelah itu oleskan pada wajah. 
Diamkan selama 20 menit, dan bersihkan dengan air dingin.

Post a Comment

Previous Post Next Post